#MemesonaItu Jadi Ibu yang Punya Banyak Mimpi


Banyak perempuan yang setelah berkeluarga eksistensinya melebur menjadi bagian dari suami atau anaknya. Selain dikenal sebagai ibu/nyonya Arief (nama suami saya) dan mama Arina (nama anak saya), saya tetap tidak ingin kehilangan diri saya sendiri. Saya ingin selalu diingat sebagai April, April yang senang menulis dan menggambar serta punya banyak passion dan mimpi.

Tetap Wangi Saat Bermain Bersama Anak

Pakai Vitalis main bersama anak dari pagi sampai sore tetap wangi!


Saat ini Arina sudah berusia lima bulan dan sedang senang-senangnya bermain dengan saya. Bayi selalu punya aroma khas yang menyenangkan. Begitu juga anak saya, Arina. Aromanya semakin wangi ditambah aneka bedak, cologne, dan produk perawatannya yang lain. Saya sebagai ibunya tentunya nggak mau kalah wangi dari dia. Jangan sampai sayanya justru mengeluarkan bau tidak sedap. Kasihan, dong Arinanya nanti malah kebauan. Hehehe. Sebagai perempuan yang aktivitasnya banyak dihabiskan di rumah, bukan berarti saya mengesampingkan penampilan. Walaupun di rumah, saya harus tetap memesona. Aroma tubuh yang harum selalu membuat saya bersemangat mengurus Arina seharian.


Menjadi Wangi adalah Bagian dari Me Time

Vitalis Body Scent Bizarre favorit saya banget. Wanginya unik, nggak menyengat, tahan lama dan ramah di kulit.


Banyak teman-teman saya yang mengatakan kalau sudah menikah nggak perlu mementingkan penampilan karena sudah laku. Memangnya berpenampilan baik hanya untuk orang-orang yang mencari jodoh? Bagi saya, penampilan itu penting, apa pun status kita, baik masih lajang ataupun sudah menikah. Karena melihat diri berpenampilan baik memberikan kepuasan tersendiri bagi saya. Termasuk untuk tampil selalu wangi.

Mencium aroma tubuh sendiri yang wangi selalu berhasil membangkitkan semangat. Jadi, meskipun saya hanya di rumah dan tidak berpergian kemana-mana, saya selalu menyemprotkan Vitalis Body Scent Bizzare sehabis mandi untuk menjaga mood saya seharian. Wangi bunga violet, lotus, blackcurrant, sandalwood, dan marine yang menawan membantu saya tetap semangat mengurus bayi dan lelah menjadi tidak terlalu terasa. 

Mengurus bayi sendirian tanpa bantuan pengasuh tentunya menyita energi saya. Seringkali ketika saya ingin mengerjakan hal lain selain mengurus Arina, tenaga saya sudah habis duluan. Kalau sudah begitu pasti saya semprotkan lagi Vitalis kapan pun saya butuhkan untuk kembali menyegarkan tubuh. Vitalis benar-benar mood booster bagi saya.

Membesarkan Arina Sebaik-Baiknya dan Menghidupkan Mimpi-Mimpi yang Lain

Arina saat tepat berusia lima bulan


Sebagai ibu, impian terbesar saya adalah membesarkan Arina sebaik-baiknya dan melihatnya tumbuh sebagaimana mestinya. Membantunya meraih cita-citanya. Saya tidak bisa menjadi ibu yang menyarankannya menggapai mimpi jika dia juga melihat saya sendiri mengubur mimpi. Saya ingin menjadi contoh yang nyata untuknya bahwa setiap mimpi patut diperjuangkan. Saat ini saya sedang berusaha menulis buku baru saya. Sudah dua tahun berlalu sejak buku pertama saya terbit dan saya merasa ini waktunya untuk saya berkarya lagi.
Saya sedang berbicara tentang proses pembuatan buku pertama saya bersama para narasumber dalam buku tersebut (di antaranya Choky Sitohang, Sogi Indradhuaja, Nino "RAN", Andara Early, dan Didiet Maulana)

Wewangian selalu berhasil memantik kreativitas saya dalam melahirkan ide-ide baru untuk tulisan, baik untuk di blog maupun calon buku. Selain menelurkan buku, mimpi saya yang lain adalah suatu saat bisa menggelar pameran karya seni. Saya senang sekali menggambar sejak kecil. Akan tetapi karena dilarang oleh orangtua menjadi seniman, saya memilih karier sebagai jurnalis ketika lulus kuliah. Kini, saya mulai menggiatkan kegemaran masa kecil saya itu, menggambar dan melukis. Ketika menggambar, kepekaan saya bermain sampai maksimal, begitu pun ketika melukis. Dalam menyelesaikan sebuah lukisan, pasti saya akan kelelahan dan mengeluarkan keringat yang tidak sedikit. Belum lagi bau cat akrilik biasanya ikut menempel di badan. Nah, supaya saya bisa kembali harum setelah melukis, saya tidak lupa menyemprotkan Vitalis.
Vitalis menemani aktivas saya menggambar dan melukis


Saya juga sedang mengurus usaha bersama suami di bidang penyedia jasa desain grafis. Memang pesanan yang datang ke kami tidak selalu mengharuskan kami bertatap muka dengan klien. Akan tetapi, ada kalanya kami harus bertemu langsung dengan klien untuk membahas pesanan desain yang dia mau. Jangan sampai ketika meeting dengan klien tubuh saya mengeluarkan aroma tidak sedap. Jadi, saya selalu sedia Vitalis di tas kemana pun saya pergi.



Selain Karya yang Diingat, Kehadiran Kita Juga Harus Bermakna

Salah satu gambar saya yang berjudul "Lovely Night"


Selain ingin tampil menarik, most of us like to smell nice. Tentu dibutuhkan wewangian yang menunjang, agar orang bisa "mencium' dan mengenang kehadiran kita. Nothing is more memorable than a smell. Aroma kita bisa meninggalkan kesan lebih lama di ingatan seseorang meski hanya melalui pertemuan yang sangat singkat.
Menurut Dr. Joseph Mercola, salah satu ahli kesehatan dari Amerika Serikat dalam tulisannya yang berjudul "Why Smells Can Trigger Strong Memories" dan dimuat di Mercola.com, aroma sangat efektif sebagai pengingat masa lalu. 

"Hal ini berkaitan dengan cara otak kita memproses bau dan ingatan. Bau disalurkan melalui indera pencium yang kemudian dianalisis ke dalam otak. Ini berkaitan erat dengan amigdala dan hippocampus kita yaitu daerah yang menangani memori dan emosi." ungkapnya.

Kenangan yang tercatat melalui aroma cenderung lebih kuat dan lebih emosional dibanding sentuhan, pendengaran bahkan visual. Jadi, tidak heran terkadang kita bisa lebih mengenang aroma seseorang walau penampilannya sudah berubah.

Sebagai mom blogger dan mompreneur yang berkarya dan berbisnis, tentu saya ingin karya-karya saya punya ruang tersendiri di hati penikmatnya. Jadi, ketika orang-orang butuh sesuatu yang berkaitan dengan kemampuan saya mereka selalu ingat untuk langsung menghubungi saya. Selain kemampuan kita yang sebaiknya tidak dilupakan orang lain, kehadiran kita juga harus berkesan dan meninggalkan makna. Jangan sampai kita dikenal sebagai orang yang beraroma tidak sedap di ingatan orang-orang. Dikenang sebagai orang yang punya aroma wangi yang khas membuat kita menjadi lebih spesial.

Vitalis Body Scent Tingkatkan Pesona Saya sebagai Ibu yang Punya Banyak Mimpi

Vitalis Body Scent Bizarre tidak hanya menemani hari-hari saya bersenang-senang bersama keluarga tapi juga melengkapi penampilan saya agar tampil semakin percaya diri dan profesional di setiap hal yang saya kerjakan serta meningkatkan pancaran pesona saya sebagai perempuan. Aromanya unik dan selalu berhasil merangsang kreativitas saya dalam menulis dan menggambar, juga membuat energi saya meningkat ketika mengasuh anak. Wanginya juga tidak menyengat dan cocok untuk pribadi saya yang ekspresif dan dinamis. Sensasi wanginya selalu membuat mood meningkat fantastis dan menemani saya menjalani prinsip hidup live life to the fullest

Vitalis Body Scent Bizarre mendampingi saya menekuni banyak passion dan mengejar mimpi-mimpi saya. Wewangian yang sesuai selera bisa membuat suasana hati lebih bahagia, memandang hidup lebih positif dan meningkatkan energi untuk bisa semakin gigih meraih mimpi. Ignite your charm, reach your star!

Cantik itu relatif, #MemesonaItu mutlak. Karena, pesona itu lebih dari sekadar daya pikat atau daya tarik yang dimiliki seseorang, tapi juga berkaitan dengan kualitas dan nilai yang ada dalam diri orang tersebut. Menjadi stylish dan fashionable itu pilihan, tapi senantiasa harum dan wangi itu keharusan. Seorang wanita yang cantik menurut kamu bisa saja dipandang berbeda oleh orang lain, tapi seseorang yang memesona, biasanya akan disepakati oleh banyak orang. Sering kali kan, kita menemukan orang yang tidak terlalu cantik tapi charming? Itulah pesona. Pesona bisa terpancar melalui kepribadian, cara bertutur kata, berperilaku, dan cara seseorang memperlakukan orang lain. Pesona juga terpancar melalui aura dan karisma, serta pembawaan (sifat, tabiat dan bakat). Aura, karisma, dan pembawaan adalah hal-hal yang bisa dilatih, ditingkatkan tapi tidak bisa direkayasa atau dibuat-buat. 

Bagi, saya #MemesonaItu adalah jadi ibu yang punya banyak mimpi dan tidak kehilangan jati diri. Meskipun eksistensi melebur menjadi ibu dari seorang anak dan istri dari seorang laki-laki, setiap ibu perlu mempertahankan eksistensinya sebagai perempuan, sebagai dirinya sendiri. Menjadi ibu bukan berarti mematikan mimpi, setiap ibu berhak membahagiakan dirinya dengan berusaha mewujudkan mimpi-mimpinya yang belum selesai. Ketika seorang ibu memperjuangkan impiannya, ia tidak lagi bicara hanya tentang diri sendiri. Karena setiap langkah usahanya ada doa keluarga yang menyertainya. Setiap keberhasilan yang dicapainya didedikasikan untuk orang-orang yang dicintainya.


Foto: Aprillia Ramadhina & dok. pribadi
#MemesonaItu #MemesonaItu

Komentar

  1. Azzeekk.... Good luck ya mbak buat lombanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasi mas Mirwan. Good luck jg buat mas :)

      Hapus
  2. Superr ibuu favoriitttt nihh mbaak aprilll. Terus berkarya, semangat menggapai mimpii dan menginspirasii lingkungan sekitar 😁 vitalis bikin wangi sepanjang harii yaaa mbaak jd arinaanya tambah wangi jugaa deh. . Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaci lucky km jg favoritlah jago motret pulak

      Hapus
  3. Itu gambarnya gambar sendiri ya? bagus! Dirimu sudah memesona Mbak.
    Salam kenal ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba hobi gambar dr kecil. Makasi yaa udh berkunjung

      Hapus
  4. Aiiih... Mbak April foto-fotonya bagus :D kereen...

    BalasHapus
  5. Keren banget sih.... Tulisan bunda Arina Arisan menginspirasi. Ya, meski sudah menikah kita harus selalu wangi dan jaga penampilan buat suami lahyau utamanya. Suka keingat kata guru SMA-ku dulu suami jangan hanya dikasih daster dan bau bawang karena habis masak... G'luck yah, Bund :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, kak krn ibu2 ttp mesti bisa nyenengin diriny sendri hihi

      Hapus
  6. keren mbak, kalau sudah kena harum wangi bikin rilex ya, jadi deh kita bisa berkreasi lagi soalnya pikiran fresh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betull parfum bagiku slalu bisa merangsang kreativitas dan imajinasi :)

      Hapus
  7. Balasan
    1. Makasi mba sudah berkunjung :)

      Hapus
  8. Mba April senang bisa mampir kesini dan langsung jatuh hati dengan tulisan ini. setuju banget biarpun sudah jadi ibu tapi jangan takut untuk terus bermimpi. GUdluck lombanya mba
    btw aku belum cobain vitalis yang kemasan ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mba krn jd ibu berarti jd contoh,, klo kita bs raih mimpi, anak kita jg pasti seneng dan bangga sm ibunya. Wanginya ttp sm sih kyanya emg cm kemasanny yg beda

      Hapus
  9. Pertamaa kali mampir disini, dan aku pun langsung terpesona.
    Memesona lah dirimu mbk, multitalent.
    Semangat raih mimpi yak, :)
    Btw, kayaknya kita perlu tos deh mbk, sama2 suka vitalis yg bizarre, :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasi mba. Semangat slalu jg untuk mbaknya :). Iya wanginya khas gt n tahan lama :). Makasi jg udh berkunjung :)

      Hapus
  10. Mba...saya setujuu...perempuan selain sebagai istri dan ibu...perempuan juga harus menyadari kebutuhannya sebagai perempuan seutuhnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa betul . karena klo kitanya bahagia, kluarga jg pasti bahagia :)

      Hapus
  11. Kereenn Mba Aprill... Semangat terus ya mbaa dalam mewujudkan mimpi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa makasi yaa. Udah berkunjung :)

      Hapus
  12. saya suka kutipan2nya : where there is scent there is happiness (mungkin kl saya diganti jadi where there is chocolate there is happiness...halah) dan mengenai selain karya yang diingat kehadiran kita juga harus bermakna... :)
    Salam kenal balik dan makasih udah berkunjung ke blog saya yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama sama. Makasih jg mba ria udah mampir :)

      Hapus
  13. Wahh keren yah. Jadi ibu juga kudu kreatif dan punya mimpi, tapi tidak mengesampingkan si buah hati

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa betul mba, susah sih emang tp slalu diupayakan. Makasi ya udah berkunjung :)

      Hapus
  14. keren ya foto-foto dedeknya

    BalasHapus
  15. selalu jadi ibu yang memesona

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiinn. Makasi mba udh berkunjung dan komen :)

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

#BeTheGravity: Menjadi Ibu yang Menulis Kehidupan

Hadiah Ulang Tahun ke-58 untuk Mama Tercinta